Friday, October 14, 2011

Sikap Persib Ditentukan Setelah Tanding Lawan Semen Padang

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Di tengah ketidakpastian mengenai keberlangsungan Liga Prima Indonesia 2011-2012, Persib Bandung menyatakan kesiapannya untuk bertanding melawan Semen Padang pada laga pembuka di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (14/10) sore ini.
Kepastian liga menjadi tidak jelas karena ada 14 klub yang menolak pembukaan liga. Mereka menginginkan liga sesuai dengan statuta PSSI yang diikuti oleh 18 klub. Namun, kubu Maung Bandung tak buru-buru menyatakan sikap. Sikap Persib mengenai masalah ini akan dikeluarkan setelah laga kontra Semen Padang.

Manajer Persib, H Umuh Muchtar, juga meminta para pemain Persib tetap fokus untuk menghadapi laga ini. Jangan sampai masalah ketidakpastian liga mengganggu konsentrasi pemain. "Fokus saja dulu," kata Umuh kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Jumat (14/10).
Apalagi kubu Semen Padang juga memutuskan bermain di sore ini. "Laga ini juga serius. Enggak ada main-main," kata Umuh meski ia masih belum tahu apakah nantinya status laga ini dihitung masuk liga atau tidak. Umuh menuturkan, kekisruhan ini terjadi karena memang kompetisi musim ini tidak tertata dengan baik. "Memang tidak tertata. Apa kami mendukung liga diikuti 24 atau 18 klub akan diputuskan setelah pertandingan. Yang penting sekarang berjalan dulu," ujar Umuh.
Meski demikian, Umuh memberikan sedikit bocoran. Maung Bandung hanya akan mendukung pihak yang sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA. "Persib mendukung yang benar. Siapa pun yang sudah keluar rel tak akan kami dukung," ucapnya.
Soal adanya klub yang meminta penundaan juga diketahui oleh pelatih Persib, Drago Mamic. "Saya tahu di waktu-waktu akhir ada beberapa klub yang meminta penundaan (liga)," katanya setelah latihan di Stadion Siliwangi.

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Tribun Jabar
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment