Saturday, October 15, 2011

SAN FRANSISCO - Produk terbaru Apple, iPhone 4S tampaknya akan menjadi ponsel terlaris yang pernah ada, tentu saja hal ini akan membuat rivalnya khawatir.



Seperti dilansir Reuters, Sabtu (15/10/2011), pada hari pertama penjualannya, satu dari empat orang yang memadati toko Apple di San Fransisco mengatakan bahwa mereka berharap bahwa produk baru ini akan jauh lebih baik dibandingkan Blackberry, Nokia dan Android.

Mayoritas dari 127 pembeli iPhone 4S yang disurvei di Amerika Serikat, Jepang, Australia, Prancis, Jerman dan Inggris, mengatakan bahawa mereka ingin meng-uprade ponsel mereka.

Sedangkan 28 orang lainnya mengatakan bahwa mereka ingin mengganti ponselnya. Beberapa diantara mereka merasa kecewa oleh Research in Motion (RIM) dengan masalah yang terjadi pada BlackBerry pekan ini.

Pangsa RIM di pasar smartphone global turun menjadi 11,7 persen dari 13,0 persen pada kuartal pertama. Menurut analis Gartner, Ken Dulaney, pangsa pasar Android yang merupakan rival berat Apple meningkat, sebesar 43,3 persen dari 36,4 persen dan pangsa pasar Apple juga naik menjadi 18,2 persen dibandingkan sebelumnya sebesar 16,9 persen.

Ponsel terbaru Apple ini tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, iPhone 4. iPhone 4S memiliki keunggulan, seperti prosesor yang lebih cepat, kamera yang lebih baik, serta adanya teknologi siri, yaitu ponsel bisa mengenali dan menjalankan perintah suara.

"Siri sangat menakjubkan, saya tidak menyangka bahwa Apple akan melakukan semua ini pada ponselnya," ujar James Thompson, seorang pembeli Apple yang rela menempuh jarak selama 6 jam dari Los Angeles ke San Fransisco.

No comments:

Post a Comment